Memperoleh Sholat yang Khusyu

Memperoleh Sholat yang Khusyu

Jum’at, 10 Juni 2016 Kantor Kecamatan Cilongok mengadakan acara santapan rohani dalam rangka mengisi kegiatan di Bulan Romadhon 1437 H, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap Hari Jum’at pada Bulan Romadhon yang sudah berjalan dari beberapa tahun yang lalu.  Santapan Rokhani di ikuti oleh Karyawan-Karyawati Kantor Kecamatan Cilongok dan Dinas jawatan yaitu BP3K Cikidang dan Para Penyulauh KB.

Dalam sambutan pembukaan Camat Cilongok berpesan sebagai manusia kita kadang berkedudukan sebagai guru dan kadang sebagai murid. Manusia bertindak sebagai guru misal ketika sedang memimpin keluarga atau suatu kegiatan, sebagai guru manusia harus menjadi guru yang baik dengan memberi tauladan dan memberikan pencerahan yang baik ke kelompok atau bawahan. Ketika menjadi murid manusia harus dapat menyerap dan menaati ilmu yang baik yang yang disampaikan oleh guru.

Hadir sebagai Narasumber pada jum’at pertama adalah Kepala KUA Cilongok Bapak Warsito, S.H.I dengan mengambil tema bagaimana cara memperoleh ke khusyu’an dalam sholat. disampaikan bahwa secara arti kata khusyu berarti serius atau sungguh-sungguh jadi khusyu dalam sholat adalah bagaimana kita dapat sholat dengan sungguh-sungguh sampaik ke hati kita.

Warsito S.H.I menyampaikan untuk memperoleh kekhusyu’an dalam sholat ada beberapa hal yang harus dicermati mulai dari takbirotul ihrom sampai dengan salam seperti kita harus sholat di awal waktu jangan menunda-nunda sholat, niat yang ikhlas dalam hati, memahami apa yang di baca dalam bacaan sholat dan selalu introspeksi terhadap sholatnya yaitu selalu berusaha memperbaiki kualitas sholat kita.

Related Posts

Komentar