Gerakan cabut paku dipohon oleh Jajaran Muspika Kecamatan Cilongok

Gerakan cabut paku dipohon oleh Jajaran Muspika Kecamatan Cilongok

Muspika Cilongok  Jum’at pagi 7 Nopember 2014 mengadakan kegiatan pencabutan paku yang tertanam di pohon-pohon di sepanjang Jalan Raya Purwokerto-Ajibarang tepatnya dari batas Desa Pageraji dan Desa Cilongok sampai dengan depan Pasar Sentra Komodit Desa Pernasidi sejauh 3KM ikut berperan serta dalam kegiatan ini Karyawan-karyawati Dinas instansi tingkat kecamatan yaitu penyuluh pertaniaan BP3K Cikidang dan PLKB Kecamatan Cilongok, para sekdes PNS dan Perangkat Desa Cilongok dan Pernasidi . Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan Gubernur Jawa Tengah yang  menginstruksikan gerakan mencabut paku di pohon untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian tanaman sebagai sarana penghijauan, keindahan, dan menjaga kelangsungan hidup manusia program lingkungan hidup di Wilayah Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan melakukan Gerakan Mencabut Paku di Pohon secara serentak pada 7 November 2014. Gubernur meminta seluruh komponen masyarakat untuk melaksanakan gerakan mencabut paku di pohon, termasuk jajaran pemerintahan baik instansi vertikal maupun horisontal. Gerakan ini diselenggarakan sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Hari Cinta Puspa dan Keanekaragaman Hayati serta Hari Pahlawan.

Dalam aksi yang berlangsung dari pukul 07.30 WIB s.d Pukul 09.30 WIB ini terkumpul paku sebanyak 1,4 Kg, selain itu dalam aksi ini juga berhasil membersihkan dan mengumpilkan beberapa banner yang terpasang tidak memiliki ijin.

 

Related Posts

Komentar